January 9, 2008

Bee Movie

Waktu liburan ke Jogja akhir Desember lalu, saya mengajak anak-anak menonton film di Cineplex 21. Sebenarnya saya ingin anak-anak merasakan sensasi yang berbeda saat menonton film dengan menggunakan layar besar dengan audio visual yang bagus. Untung saja kami menemukan film yang cocok untuk anak-anak yaitu Bee Movie.

Menceritakan tentang lebah yang beranjak dewasa, baru lulus sekolah dan siap dilepaskan ke dunia kerja (seperti kita yang baru lulus kuliah saja..he3x). Dan sepertinya layaknya seorang manusia, Barry Benson si lebah merasa bahwa dia harus mencari pekerjaan yang membuatnya terlihat hebat. Jadi saat dia ditawari untuk menjadi lebah pengaduk, otomatis langsung ditolaknya. Dan saat dia melihat pasukan lebah pencari nectar yang gagah dan digandrungi para lebah cewek, Barry pun tertarik untuk menjadi salah satu anggota pasukan ini tetapi sebelum mendaftar menjadi pasukan ini, Barry terlanjur menyombongkan diri dihadapan para lebah cewek dan ini membuat pasukan lebah menantangnya untuk membuktikan kehebatannya. Dalam pencariannya mencari nectar, Barry tersesat ke dunia manusia dan berkenalan dengan seorang florist bernama Vanessa, entah bagaimana caranya Barry dapat berkomunikasi dengan Vanessa layaknya seorang manusia.

Mulailah Barry mengalami berbagai kejadian yang lucu dan menyenangkan sampai akhirnya dia tahu bahwa manusia mengkonsumsi madu untuk berbagai kebutuhan. Tentu saja hal ini membuat Barry merasa sangat marah karena merasa setetes madu ini dihasilkan melalui kerja yang sangat keras dari satu koloni lebah. Dan Barry didukung oleh Vanessa berjuang melalui pengadilan untuk mengangkat kasus ini.

Bagaimana kisah selanjutnya? Menangkah Barry dan Vanessa melawan perusahaan-perusahaan madu? Apa yang terjadi jika lebah-lebah tidak menghasilkan madu lagi? Saksikanlah film ini dijamin anda dan anak anda menjadi terhibur, apalagi didukung dengan animasi yang sangat menarik sehingga kita merasa terhibur dari awal sampai akhir film ini. Dan tentu saja banyak pelajaran menarik yang bisa kita sampaikan kepada buah hati kita. Selamat menyaksikan….!!

1 comment:

Anonymous said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://lintasberita.com/Hiburan/Bee_Movie/