July 15, 2008

Ayo...Sekolah! (Let's Go to School ...!)





Hari senin kemarin, merupakan hari bersejarah buat kedua jagoan saya...., Farrell memulai hari pertamanya di SD dan Feldy di Playgroup. Pagi hari sudah terjadi kehebohan di rumah, sesudah makan dan mandi pagi, Farrell memakai seragam putih dan celana kotak2 merah...yang ternyata resletingnya tidak bisa dinaikkan sampai full karena rusak....dia protes dan terpaksa saya tutup dengan peniti. Feldy lebih bersemangat dari kakaknya, dia sudah berteriak-teriak karena belum dimandikan padahal dia masuknya jam 08.00 dan pengin diantar naik motor seperti kakak...duh...pusing dech! Perlu saya jelaskan bahwa Farrell bersekolah di tempat saya mengajar sehingga dia setiap hari berangkat bersama saya. 

Disekolahpun hari pertama ini memang luar biasa sibuknya, lorong-lorong sekolah penuh dengan orang tua yang antusias melihat anaknya di dalam kelas. Banyak anak-anak kecil (Batita) yang menangis karena tertinggal dari orang tua sebab orang tua sibuk mengurus kakak mereka sehingga lupa bahwa anak yang lebih kecil seharusnya lebih perlu dijaga.

Istirahat pertama, Farrell langsung masuk kantor (ini...nih susahnya kalau satu tempat kerja sama anak) dan ngomong kalau dia lapar berat.... aduh...padahal di rumah sudah sarapan, untung ada bu Ratna yang berbaik hati memberikan mie goreng dan nasi sehingga bisa menghentikan rengekan Farrell. Ada lagi satu insiden lucu gara-gara kesalahan saya, pas waktu mau pulang, tiba-tiba Farrell masuk kantor dengan celana sudah turun setengah....(untung aja kantor pas sepi kalau ngga bisa heboh...he3x). Sya kaget dan langsung bertanya, "kenapa celananya ngga dipakai?. Dia menjawab dengan polosnya, " Aku ngga bisa buka penitinya, jadi celenaku basah.....!",  Astaga.....ternyata dia sudah membasahi celana dengan pipisnya....Untungnya saya selalu membawa pakaian ganti untuk anak-anak saya sehingga insden itu bisa tertangani dengan baik. Pelajaran berharga buat saya hari itu adalah ajarkan pada anak untuk membuka peniti supaya tidak pipis di celana....:)

11 comments:

namaku wendy said...

wew.. heboh bener Bu hehehe tp seru juga yah;p

Mama Shahira dan Syafiq said...

Horee.. kembali ke sekolah yaa.. jadi bayangin kalo Shasa udah sekolah juga.. kemarin cari Play Group tp belum ada yg mau terima, ktnya msh kekecilan Shasanya..hihihi

Unknown said...

ternyata lebih heboh farrel ya... untung hari pertama shita bagus2 aja, hehehe...

Anonymous said...

iya...bener2 seru sampai sy capek berat....tapi semuanya bikin hati seneng and bahagia...andai bisa kembali ke masa kecil yang indah....he3x (mimpi kali ye..)

Anonymous said...

tenang mama shasa....tunggu giliran ngerasain hebohnya....:)

mama icel said...

untung mamanya deket tuh..kalau gak waaa repot juga ..buruan bawa ke tkg jahit bu celananya...

Anonymous said...

udh beres bu....sekarang udh rapi...jali...he3x

Anonymous said...

iya...yang sekolah2... btw mih..... minta uang sakunya yg banykkk,,,, wekekekeke

*kaburrrrrrrrrr*

Anonymous said...

sekolah dulu yang rajin....nanti kalau udh gede pasti dapat uang saku yang banyak...he3x

SaifulBashrie said...

wah anaknya ke sekolahya..hope menjadi pelajar yang pintar..hehe

Anonymous said...

ngga harus pintar kok bash...yg penting nanti gede bisa menjadi orang sukses...!...:)