December 24, 2008

Sate ala Gardenia 153 (Satay from Gardenia 153)


Ceritanya udh lumayan agak basi, tapi cerita adalah cerita. Seberapa lama sudah terjadi itu bukan masalah. Pada hari Raya Qurban kemarin kami mendapat jatah daging yang lumayan banyak sebagai pemberi qurban. Setelah memasaknya beberapa kali, saya mempunyai ide untuk memasak sate bareng anak-anak. Nih ....gambarnya, seru khan...!

Mau coba....? resepnya gampang kok...
  1. Potong daging sapi kotak-kotak
  2. 10 siung bawang putih
  3. 5 butir bawang merah
  4. 5 butir merica
  5. 5 sendok makan kecap
  6. 1 sendok makan minya goreng
Cara membuat:
  1. Haluskan bawang merang, bawang putih, merica
  2. Campurkan bumbu yang sudah halus dengan kecap dan minyak goreng
  3. Masukan daging dan rendam sekitar 15 menit
  4. Tusuk daging dengan tusuk sate sebanyak 3 potong tiap satu tusuk
  5. Bakar sekitar 5 - 7 menit dan sering dibalik dan dioles dengan bumbu
  6. sajikan dengan sambal kecap

Sambal kecap:
  1. 1 buah tomat potong kotak kecil
  2. 10 cabe rawit hijau potong-potong kecil
  3. 5 butir bawang merah potong halus
  4. 5 sendok kecap
  5. Campur semua bahan

*untuk 20 tusuk
  

12 comments:

Atca said...

wahhh
enak banget nih satenya...
boleh nih kupraktekkan ...makasih resepnya sudah dishare ya..

May-Danis's Mom said...

Wuihhh, aroma satenya mpe sby nih mom, hehe....

Endah said...

he....he.....coba kuundang makan ya mbak atca, pasti rame...:) kalau buat danis cukup asapnya aja...ya...:)

sitinjak site said...

eh...farrel ngapain tuh....mungkin kelaparan kali ya...makanya dekat-dekat ama sate yang dibakar.

fetro said...

lama-lama bisa bikin resto nih Yuk

Endah said...

iya....persiapan kalau nanti pensiun.....he3x

Angsoka47 said...

ga pake ditutup pake daun pepaya dulu yah say... biar empuk, kata orang seh.. hehehe....

Endah said...

ngga...tuh...disikat aja...:) dan untungnya ngga alot...:)

teh muti said...

terimakasih dah mampir ke rumah ku. salam kenal balik dari semarang.

namaku wendy said...

wekz..sedaaappp kali, jadi bikin pengen laper deh mbak mmm *ngences*

Endah said...

wen, diundang ke sangatta buat makan-makan ...:)

BasH said...

wow sate, mau donk...hahah