October 15, 2010

Doa Seorang Ibu

Ibu, ummi, mama, emak, mom, mami atau apapun sebutannya merupakan bagian dalam kehidupan setiap orang yang dilahirkan dimuka bumi ini. Setiap orang adalah seorang anak jadi tidak mungkin bila tidak mempunyai ibu. Kemarin sore saya membaca kisah tentang seorang ibu yang sangat senang mendoakan anak-anaknya. Walaupun terkadang doanya hanya agar anaknya menang dalam pertandingan sepak bola.

Doa seorang ibu jangan sekali-sekali dipandang sebelah mata, ingat tidak tentang legenda si Malin Kundang yang tidak mau mengakui ibunya sendiri. Akibat rasa sedih, sang ibu berdoa agar sang anak dijadikan batu saja. Tak dinyana doa itu langsung didengar oleh tuhan dan dikabulkan. Begitu ampuhnya doa seorang ibu sehingga kita sering diingatkan bahwa keridhaan ibu adalah keridhaan Allah SWT. Maka hati-hatilah bunda dalam berkata untuk sang buah hati karena kata yang terucap merupakan sebuah doa yang didengarkan oleh-NYA.

Ada sebuah buku yang bercerita tentang bagaimana seorang anak kecil yang sangat pandai menulis sehingga mampu membuat buku-buku cerita anak yang menarik. Waktu ditanya bagaimana kiatnya agar sang anak bisa begitu cerdas. Sang bunda hanya menjawab, disetiap shalat tahajud saya selalu mendoakan agar anak saya diberi keunggulan yang membuat saya bangga sebagai orang tua. Dan hasilnya, lahir seorang penulis cilik yang sang berbakat.

Jadi bunda, tunggu apalagi! Ayo kita selalu berdoa untuk anak-anak kita agar mereka menjadi anak yang shaleh dan shaliha serta bermanfaat bagi sesamanya. Amin!

9 comments:

Anonymous said...

Nice posting,mencerahkan Ndah...tengs udh mengingatkan !!!

Anonymous said...

Sama2 As, semoga kita lebih banyak berdoa buat buah hati kita

Afifah Fitriany A. said...

doa ibu itu pasti dikabulkan...anak yang durhaka pada ibunya adalah anak yang mempunyai dosa besar..!

endah said...

betul Fa...jadi selalu berdoa agar jadi anak yang berbakti ya...:)

bonek mania govi said...

hy bu selamat pagi hari yang cerah bikin kita semangat belajar by govi......

mu;yadi said...

by.bu
selamat.........
pagi..yang ceah ini
bikin kita bahagia

arfiyanto said...

betul .....betulll

almul said...

bu maaf saya salah tulis...!!!!

dhea mank imuts... said...

ibu adalah seorang perempuan yg telah bersusah payah melahirkan kita..
jangalah kita sekali2 membantah perintah ibu..
karena surga ada di telapak kaki...
I Love you MOM....