October 19, 2010

Menjadi Lebih Sabar

Hari ini saya menyesal sekali. Hanya karena malas mengerjakan PR, saya marah ke anak saya Feldy yang masih duduk di TK A. Tidak itu saja, dengan sengaja saya melempar buku PR-nya keluar kamar. Feldy langsung menangis dan berteriak "Mama, nakal...buku itu tidak boleh dilempar-lempar....huhuhuhu". Saya tersentak dan menyesal, betapa saya sudah memberi contoh yang sangat tidak baik kepada anak saya. Marah tanpa bisa mengontrol sikap....Duh, saya langsung minta maaf kepada Feldy dan menjelaskan kepadanya mengapa saya melakukan itu. Dan berjanji tidak mau mengulanginya lagi....

Ya, Allah...Semoga saya bisa menjadi ibu yang lebih baik kepada anak-anak saya. Semoga saya bisa menjaga amanahmu, Amin.

41 comments:

Hujab said...

Bu... sabar kalo ngurusin anak jgn marah2..... .... .. .. .. .. .. .. . ...... Si Feldy diajarin nyuapin bu endah...... ... .. ... ...III......n JJUUUU....... GGGAAAAAA..... MMMAAAAA......NNNUUUUUU......SSSIIII.....AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

rachael-my share said...

Be patient, and you'll find a wonderland in your life!!! Everybody makes mistakes, nobody's perfect. Sabar yah Bu Endah..................

Diah Nirmala said...

prasaaan jika di marahin ortu sedih

Rani said...

Saya disuruh makan tapi saya gak mau ,,Truzzz ibu saya marah-marah saya sedih bangeett

m.royan said...

hari ini saya kesal banget karna dimarahin orang tua ku.Rasanya aku ingin pergi dari rumah ku,aku juga punya batas sabar.Aku pengen banget orang tua ku itu baik sama aku jangan dikit dikit marah.Cuma rasanya sepi kalau ngga ada orang tua kita.

tamara dewi auiya said...

dimarahin sama ortu yach biasa aja tuchhhh

Ucok said...

...
...
...
..
...
..
...
...
...
....
...
..
...
...
...
....
...
...
...
..
.
...
..

Ujian said...

@ semua 6a :
k sipat

FEBRIYANTI H.S said...

prasaan saya gmana yaa????!!!!!
kdang sya mrasa sdih kdng jga ngak sdih cman jengkel dikit sichh..............

soalnnya sya dcrmahin ini lah itu lah..,,,,, >.<

ARifal said...

k jg sm ky ank bu endah fedly,,
klu k kn mrh sm ortu saya, saya lansung ngambek dan k berkurung kamar,, smpi ibu k ngerasa nyesal telah memarahin ank nya,,,,

;)

nur hidayah astriani said...

kemarin saya sangat sedih banget karena saya dimarahin sama orang tua saya padahal perasaan saya, saya sudah melakukan yang terbaik untuk orang tua saya supaya senang. tapi kenapa orang tua saya selalu mengganggap yang saya lakukan salah. saya ingin mempunyai orang tua yang baik dan saya akan selalu berdoa untuk orang tua saya supaya baik dan saya selalu meminta kepada allah supaya memberikan saya orang tua yang terbaik.

firmansyah said said...

bu.......maaf jangan marah-marah terus nanti cepat tua...... bu jangan lupa jaga anak


bu.......................maaf dan sabar............................ jaga anak agar tidak jadi anak nakal dan cepet sukses............

helda yayang said...

bu.... yang sabar jangan marah2 terus.......... sayangi diri dan juga anak............!!!

bu yang sabar ya............... anak2 memang suka nakal2..................

bu yang sabar ya........... maafin anak yang nakal........

maaf ya bu......... kalu anak nakal

nisa said...

yach.....di marahin sma ortu ku biasanya ku di cubit....
huhuhuhuhuhu.....
stiap maux keluar rumah pasti dib larang .......

Novia indasari said...

jika di marahin saya sedih dan jengkel jadi saya di kamar aja sampai saya di panggil sama mama saya

Clara Lykelvin said...

Mmmm . .
KmenTr Sya Sdih Y yg Psti . . .
Tp Sya TetaP Brsbr Yaw . .
^_~

haidir said...

saya......................... dimarahi ibu/bapak saya pasti saya di omeli dan dpukul sama bapak.....?
kang...ku klo di mrhi pasti pergi...huhuhuhuhu akit ckli...

budi santoso gunten buanget said...

kalau dimarahin ortu sangat sedih buanget .tapi kadang aku berpikiran igin pergi dari rumah

budi santoso gunten buanget said...

tapi aku harys sabar

diemas putra said...

klo kita nantang mama maka kita kena
marah oleh sebab itu kita dimarahi

beno said...

saya sedih karena saya sering sekali dimarahin gara2 saya suka main
game diwarnet saya sedih sekali, karena kalo main saya pulang malam.

adella said...

klo kita melawan pasti kita di pukul .........biar kesal tapi sabar ajjh ........

adella said...

klo kita melawan pasti kita di pukul .........biar kesal tapi sabar ajjh ........

bayu anggara said...

sedih banget pasti kabur

ivan si evilred said...

ya sabar aja kan klo sabar dapat pahala hahahhahah

ayulg said...

BU...
bsa gk tmbhkn pngetahua yg lain.a....

Octavian e.k said...

Bu kurangi marah marah sama anak, nanti cepet tua lhooo

Afifah Fitriany A. said...

Sabar bu Endah...,klo ortu marah..apa anknya yg salah y?
-,-

Alvi Nurul said...

Bu, semoga dengan kejadian ini Ibu dapat belajar untuk menjadi lebih sabar.. Dan semoga doa Ibu dikabulkan oleh Allah swt. :)

Lulu Maharani said...

Sabar, Bu... Semua orang kan, pernah melakukan kesalahan

WIDYA DAMAYANTI said...

GMANA YA KLAU D MARIHIN SIH SRING

ridho ramadhan 6c said...

bu kalo mnengajar komputer yg sabar agar semua murid mengerti

Choi_Bila 93 said...

Yg sabar ya bu endah..
Bu endah harus belajar lebih bersabar lg..jgn marah2 trus.. :p

Rahmad said...

bu kalo mengajar komputer tu harus sabar supaya dapat pahala wkwkwkwkwkkwkwk..........

rafchel sidabalok said...

saya berterima kasih kepada bu guru saya yang sudah mengajari kita pelajaran komputer dan

Rima Zulfiani 6c said...

komentar saya mudah- mudahan kita semua menjadi lebih sabar dan menjaga diri dari amarah

Rima Zulfiani 6c said...

komentar saya mudah- mudahan kita semua menjadi lebih sabar dan menjaga diri dari amarah

m.rizky said...

lebih sabarya buuuuuuuuuuu

KimLia_Sunshiners said...

sabar yh bu ..

gilang caniako said...

bu.. sabar
jgn mrah toh kan
ank ibu masih ank kecil jdi sabar
ya...

ORANG GILA MNTA MINTA said...
This comment has been removed by a blog administrator.