March 14, 2009

Ayam Pop....Menu favorit Farrell dan Feldy

Lama ngga muncul, ternyata membuat kangen juga untuk sekedar menambah isi blog. Dan karena memenuhi permintaan seorang sohib yang lagi kangen ama masakan Indonesia (Lik...nih, udah aku tulis resepnya... !! Masak yang banyak ya... lalu kirim ke Indonesia...he3x). Saya akhiranya bela-belain meluangkan waktu untuk menulis resp ini di blog.

Menu ini sangat gampang cara membuatnya dan pasti disukai oleh anak-anak...(orang dewasa pun suka loh...termasuk saya...:)). Jika di meja sudah terhidang menu ini dipastikan empat potong dalam sekejap pasti sudah berpindah ke dalam perutnya Farrell......:) apalagi jika kita menggunakan ayam kampung muda....wah, gurih dan nikmat sekali rasanya....membayangkannya saja sudah menerbitkan air liur saya....yummy banget....!!! Selamat mencoba...!!!

Bahan:
  1. 1 ekor ayam buras (kalo mau nikmat pakai ayam kampung). Potong 4 bagian
  2. 1 sdm air jeruk nipis
  3. 500 ml air kelapa
  4. 1 sdt garam
  5. 4 siung bawang putih, haluskan
Sambal:
  1. 5 sdm minyak untuk menumis
  2. 200 ml air
  3. 2 buah tomat merah (200 g), potong membujur 8 bagian
Bumbu, haluskan:
  1. 4 bh cabai merah
  2. 5 bh cabai rawit merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 5 butir bawang merah
  5. 2 cm jahe
  6. 1 1/2 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir
Langkah-langkahnya:
  1. Kupas kulit ayam, lumuri dengan air jeruk nipis hingga rata. Diamkan slama 30 menit hingga merasap. Sisihkan
  2. Masak ayam bersama air kelapa, garam dan bawang putih hingga mendidih, kecilkan api. Masak terus sampai ayam empuk dan air kelapa habis. Angkat
  3. Goreng ayam berbumbu sebentar dalam minyak banyak dengan api sedang. Angkat, tiriskan. Sisihkan.
  4. Sambal: Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan tomat dan air. Masak hingga matang dan tomat hancur. Angkat. Sajikan sambal bersama ayam pop.
Tips.
Goreng ayam sebentar saja. Jangan menggorengnya terlalu lama karena akan menyebabkan daging menjadi kering dan keras.

5 comments:

Angsoka47 said...

seperti ayam goreng kah jeng... harus potong 4 yah..

Endah said...

iya ...mbak, tapi kalo ngerasa gede bgt bisa dipotong sesuai selera

namaku wendy said...

huehehe utk wen yg gak bisa masak seh ini sulit mbak *dasar malesss-pentungpentung* wen nunggu yg dah matengannya aja:p

namaku wendy said...

satu lagi, ini kan ayam pop yah, kalo ayam dangdut ato ayam jazz ada gak mbak hihihi kaburrr *sebelum di timpuk ma peralatan dapur* kalo dtimpuk ma ayam pop mau dunk *ngarep*

shopping blog said...

The curve of pandora jewelry the end of the ironing board to Pandora charms act as the shoulder. Now, mist pandora bracelets and charms the shirt with your spray bottle and then buy Pandora you start ironing over the front of the discount pandora bracelets shirt. When you approach the part of Pandora necklace the shirt that has the buttons on the pandora necklace beads edges, you pull the bottom part of the shirt taught and then work against Pandora necklace sale the direction you are pulling at with the iron. Next you will then proceed to pull the shoulder taught by cheap pandora charms once again pulling the end of the shirt so that you can iron the front of the shirt where your pectoral muscles would be.